Minggu, 12 Maret 2017

Siang ini, di depan gerbang sekolah

Selamat siang dunia..
Aku pastikan segala beban yg kau tanggung saat ini akan berakhir dengan bahagia😉

Hidup akan terasa hidup jika kamu menghidupinya, itulah yg selalu aku katakan kepada diri sendiri.

Hari ini seperti biasanya, bertemu banyak orang dengan kegiatan yang berbeda dengan tujuan yang berbeda dengan masalah yang berbeda dan dengan pemikiran yang berbeda pastinya. Pernah nggak sih kalian memperhatikan seseorang walaupun kalian gk kenal itu siapa? Kalau jawabannya pernah, brarti kita sehati😁 kalau jawabannya nggak, coba sekali saja perhatikan orang" disekelilingmu.
Melihat bapak yang menunggu anaknya pulang sekolah misalnya. Terlihat sederhana memang, seorang bapak dengan motor buntutnya berpakaian kaos partai (mungkin pas jaman nyoblos) menunggu di depan gerbang sekolah. Selang beberapa menit segerombolan anak sd keluar dari gerbang, ada yang berlari karena melihat orangtuanya, ada yang berjalan sambil clingak clinguk mencari jemputannya yaa, seperti kebanyak anak sd (pasti sudah ngalami). Dan pada akhirnya seorang anak berjalan pelan menghampiri bapak tadi dengan senyuman yang terukir diwajahnya, manis sekali. Sesekali bapak yang menunggunya melambaikan tangan, tanda memberi isyarat bahwa dia berada 5meter di depan gerbang sekolah. Sentuhan tangan kecil, menyapa tangan yang terasa begitu kasar dan bau, yaa bau kerja keras.
Anakpun duduk di belakang sambil memegang pinggang bapak, eraat sekali. Seraya roda berputar keduanya pun hilang, berakhir dengan garis bibir melengkung ke atas,menandakan bahwa keduanya sama" bahagia😃

Tak perlu mobil mewah, dijemput orang ber dasi dan memakai jas rapi. Baginya, waktu luang yang diberikan dengan tulus, perhatian kecil yang diberikan dengan tulus mampu mengubah sesuatu yang sederhana menjadi mewah.
Tak perlu balasan kemewahan hidup, seorang bapak hanya ingin anaknya hidup bahagia, hidup lebih baik dari dirinya.
Keduanya.. Dengan dua kata yaitu tulus dan ikhlas, apapun yang kita punya entah seperti apa sederhananya, akan terasa begitu indah dan membahagiakan. Laksana bunga bakung yang tumbuh di jalanan, tak berarti.. Tapi ketika mereka tumbuh dan bermekaran bersama, akan terlihat indah dan meneduhkan.. Sejuk sekali😊

Dunia.. Aku tak pernah tau isi hati dan perasaan apa yg sedang dirasakan orang lain.
Tapi dunia.. Ijinkan aku turut merasakan bahagia meskipun itu hanya analisis karena perhatian kecilku yang sederhana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar